Jenis-Jenis Kucing anggora, Ciri Fisik dan Kepribadiannya

Jenis-Jenis Kucing Anggora - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai jenis-jenis kucing anggora yang berdasarkan warnanya memang begitu banyak. Kucing anggora merupakan jenis kucing yang berasal dari Ankara, Turki. Kucing ini memiliki ciri khas yaitu berekor lembut dan berbulu panjang. Terdapat beberapa jenis kucing anggora sendiri yang dijual di pasaran. Walau demikian, jenis anggora yang paling banyak diminati yaitu anggora berwarna putih. anggora ini memiliki karakteristik tersendiri pada area matanya. Warna mata pada bagian kiri biasanya berwarna kuning, sedangkan pada bagian kanan berwarna biru. Adapun warna mata pada anggora biasanya disebut sebagai odd eyed.
harga kucing anggora,perbedaan kucing anggora dan persia,cara merawat,jual anak kucing anggora murah,makanan,beda kucing anggora dan persia,kecil,
Baca Juga : Kucing Savannah

Selain jenis-jenis kucing anggora yang cukup banyak, anggora memiliki ciri khas yang banyak disukai, yaitu dari gayanya yang anggun dan gemulai. Kucing anggora ini memiliki tubuh yang langsing dengan ekor yang berbulu tebal juga mengembang, sama seperti ekor dari musang. Sementara kepala dari kucing anggora ini berbentuk segitiga yang berbentuk lancip dan telinga lebar. Kucing anggora ini semakin banyak dikembangbiakkan mulai dari era ke-17 sebagai kucing piaraan yang menggemaskan. Bahkan kucing angora ini merupakan kucing yang popular dan paling favorite hingga didunia.

Jenis jenis kucing anggora sendiri berdasarkan dari warna bulu pada kucing anggora ini, seperti warna tabby tutul hitam dan perak, warna putih yang bermata kuning emas, warna torbie putih dan hitam, warna tortoiseshell hitam asap, warna tabby bercak cokelat dan warna torbie krem putih dan biru. Beragam macam jenis warna bulu kucing anggora sendiri sudah diakui FIFE atau Federation International Feline. FIFE ini adalah lembaga pendaftaran dan juga pengakuan pada ras kucing. Warna bulu di bagian badan kucing anggora ini memiliki ukuran yang lebih pendek daripada bulu dibagian lehernya. Sementara pada bagian perut dan ekornya terdapat bulu tebal.

Jenis jenis kucing anggora memiliki bulu halus selembut sutera, tepat pada bagian telinganya. Sementara bulu yang berada pada bagian tubuh bawah sendiri sedikit lebih licin dan jumlahnya tidak begitu banyak. Berbeda dengan kucing persia, kucing anggora tak memiliki dua lapisan bulu. Sementara, untuk perawatannya sendiri kucing anggora ini hanya dengan disisir saja selama 1 kali dalam satu minggu. Akan tetapi, jika kucing anggora ini sedang mengalami pergantian bulu, maka Anda bisa menyisirnya setiap hari.

Kucing anggora ini adalah jenis kucing yang dinamis dan aktif, juga lebih lincah dan ramah. Kucing ini mudah menyesuaikan diri dengan kucing jenis lainnya. Kucing anggora juga lebih mudah untuk di ajak bermain. anggora juga termasuk sejenis kucing yang bisa akrab dengan musuh kucing, yaitu anjing. Kucing anggora memiliki gerakan yang cepat, suka di ajak berburu, menyukai aktivitas manusia dan suka bermain air. Semua Jenis jenis kucing anggora termasuk kucing yang penurut.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Jenis jenis kucing anggora. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Labels: beda kucing anggora dan persia, cara merawat, harga kucing anggora, jual anak kucing anggora murah, kecil, makanan, perbedaan kucing anggora dan persia

Thanks for reading Jenis-Jenis Kucing anggora, Ciri Fisik dan Kepribadiannya. Please share...!