Ciri Khas, Karakteristik dan Cara Memelihara Kucing Savannah

Kucing Savannah - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Kucing Savannah yang merupakan sejenis ras kucing hibrida dari hasil peranakan kucing domestik ras Egyptian, Bengal, Siamese dengan kucing liar dari Afrika. Savannah adalah sejenis kucing yang mirip seperti macan dengan bentuk matanya yang tajam dan giginya yang lancip. Bahkan, berdasarkan guinnes World Records sendiri, Savannah sudah dinobatkan sebagai jenis ras kucing yang terpanjang di seluruh dunia. Lantaran kucing ini memiliki panjang hingga 44 cm. Ras kucing Savannah sendiri tergolong kucing yang paling popular di Amerika Serikat. Savannah juga termasuk ke dalam salah satu ras kucing termahal didunia.
cara memelihara kucing kampung,kucing dengan baik dan benar,persia,anggora,baru,hutan di rumah,bengal,
Baca Juga : Harga Kucing Hutan

Nama ras kucing Savannah ini diadopsi dari nama “Savanna” yang berarti Padang Rumput atau Sabana. Kucing ini termasuk habitat kucing Serval asli dari Afrika. Kelahiran dari Savannah sebagai ras kucing baru sudah banyak menarik perhatian dunia. Jenis kucing ini memiliki tampilan yang buas dan juga liar. Padahal jenis kucing Savannah ini termasuk kucing yang ramah dan baik. Savannah sendiri memiliki bulu tebal. Bentuk tubuh dari Savannah itu yaitu bertubuh tinggi, lentur, ramping dan besar. Dengan bentuk segitiga pada telinganya membuat Savannah terlihat lebih unik.

Savannah sendiri termasuk kucing dengan tingkat kecerdasan tinggi. Kucing Savannah ini memiliki rasa penasaran dan ingin mengetahui yang begitu tinggi. Savannah sangat suka untuk diperhatikan dan juga selalu waspada dengan lingkungan sekitarnya. Savannah termasuk jenis ras kucing yang baik, mudah dilatih, ramah, penurut, suka bersosialisasi dan tidak agresif. Bahkan, jenis kucing minim tergolong sangat setia dengan pemiliknya. Savannah termasuk jenis kucing yang suka belajar apapun, seperti cara untuk membuka lemari, membuka pintu dan lainnya.

Kucing Savannah termasuk jenis kucing yang begitu populer karena bisa melompat begitu tinggi hingga ketinggian sekitar 2,5 meter. Savannah termasuk kucing yg tidak takut air, karena karakteristiknya yang sama sama seperti ras kucing Bengal. Savannah memiliki kepribadian yang begitu unik ketika ia merasa suka, dimana Savannah ini akan langsung mengibaskan bagian ekornya. Bukan hanya itu saja, Savannah juga bisa berdesis sama halnya dengan Serval. Savannah sendiri memiliki bintik-bintik berwarna hitam pada seluruh tubuhnya yang berwarna kecokelatan. Adapun bintik-bintik tersebut biasanya lebih merata dan rapat, berbeda dengan kucing ras bengal.

Untuk merawat kucing yang satu ini, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis kucing lainnya. Anda harus memberikan makanan yang berkualitas baik, baik makanan kaleng maupun kering. Dengan memberikan makanan kering bisa membantu untuk membersihkan giginya. Savannah biasanya dimandikan minimal satu minggu sekali agar bisa menghilangkan kotoran atau debu pada bulunya. Anda juga bisa mengajak kucing Savannah untuk sekedar berjalan-jalan keluar rumah, karena kucing itu suka berada diluar rumah.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai kucing Savannah. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.