Tips Memilih Makanan Kucing Yang Bagus dan Berkualitas

Makanan Kucing Yang Bagus dan Berkualitas - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Makanan Kucing Yang Bagus dan Berkualitas. Pemberian makanan kucing yang bagus adalah salah satu cara untuk membuat kucing piaraan lebih sehat dan lucu. Kucing termasuk karnivora yang biasanya hanya bisa memproses makanan melalui kandungan lemak dan protein yang dibutuhkan untuk tubuhnya. Sehingga, makanan kucing terbaik yaitu terdapat pada ikan, daging, ataupun makanan lainnya yang mengandung lemak dan sumber protein. Bagi Anda yang memelihara kucing, sebaiknya tidak memberikan makanan dengan karbohidrat tinggi karena kucing tidak bisa memproses karbohidrat pada saluran pencernaannya. Apabila kucing mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah terlalu berlebih bisa berdampak pada obesitas maupun terkena resiko diabetes layaknya manusia.

Kesehatan sebetulnya tergantung dari pemberian makanan kucing yang bagus yang dipilihkan oleh pemiliknya. Kucing yang menggemaskan dan sehat tentu di beri makanan yang mengandung sumber protein dan lemak yang tinggi, dan bukan dari pemberian makanan berupa karbohidrat. Sebetulnya, kucing bisa saja di beri makanan yang mengandung karbohidrat, hanya saja sistem pencernaannya tak bisa mengolah dengan baik untuk makanan ini. Oleh karena itu, jika Anda merawat kucing sebaiknya beri makanan kucing yang berkualitas bagus.

Dengan pemberian cat food atau makanan kucing yang bagus maka akan mempengaruhi kesehatan kucing itu sendiri. Untuk memilih makanan berkualitas pasti kita harus memperhatikan berat badan, riwayat kesehatan dan tingkat aktivitasnya. Selain itu, makanan anak kucing dan kucing dewasa sangat berbeda. Nah, untuk pemberian makanan yang baik ada beberapa tips yang perlu di perhatikan seperti berikut ini :

Lihat bahan dasarnya
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli cat food sebaiknya pilih makanan yang mengandung bahan dasar yang diperlukan oleh sejenis hewan karnivora seperti sejenis daging-dagingan, seperti ayam, ikan dan sebagainya. Akan tetapi, masalahnya di sini adalah makanan rumah tak bisa disimpan terlalu lama karena menyebabkan resiko terkena bakteri. Sementara untuk membeli makanan pabrikan untuk kucing sebaiknya pilih makanan dengan bahan dasar alami dan bukan human grade meat.

Kandungan protein tinggi
Makanan kucing yang bagus yaitu makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Terlebih lagi jika kucing yang Anda pelihara dalam usia yang masih muda. Untuk memilih makanan dengan protein tinggi, sebaiknya Anda melihat kandungan protein yang terdapat pada makanan tersebut . Dengan mengkonsumsi makanan jenis ini, maka kucing pun akan tumbuh dengan sehat.

Kandungan air tinggi
Kucing membutuhkan konsumsi makanan berkadar air tinggi. Di alam sekitar sendiri, kucing biasanya memangsa hewan yang memiliki kandungan air sejumlah 70%. Sehingga jika Anda memberinya dry food tentunya harus diimbangi dengan minum air banyak agar membantu kerja ginjal pada kucing piaraan tersebut .

Rendah karbohidrat
Umumnya dry food sendiri memiliki kandungan karbohidrat yang begitu tinggi. Seperti kita ketahui, karbohidrat pada kucing tidak begitu dibutuhkan. Kucing hanya membutuhkan lemak dan protein untuk energinya.

Dari beberapa tips diatas, makanan kucing yang bagus dan berkualitas adalah grains free yaitu yang tidak terdapat kandungan biji-bijian di dalamnya.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Makanan Kucing Yang Bagus dan Berkualitas. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.