Kamis, 24 Desember 2015

Karakteristik Perbedaan Kucing Persia dan Angora

Perbedaan Kucing Persia dan Anggora - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai perbedaan kucing persia dan anggora yang merupakan salah satu hal yang perlu diketahui oleh penggemarnya. Seperti yang kita ketahui, kucing persia dan anggora adalah sejenis kucing yang banyak disukai masyarakat Indonesia hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena, kedua kucing ini memiliki ciri-ciri dan karakteristik yang unik dan berbeda dari ciri-ciri kucing pada umumnya. Persamaan kucing persia dan anggora ini merupakan terdapat pada ras kucingnya yaitu sebagai kucing berbulu panjang. Akan tetapi, ras kedua kucing ini mempunyai karakteristik yang bervariasi. Bagi Anda yang masih belum mengetahui perbedaan kucing anggora dan persia, ada beberapa karakteristik yang membedakan kedua jenis kucing ini.

Berikut Perbedaan Kucing Persia dan Anggora :

Bentuk Wajah
Perbedaan ciri-ciri kucing anggora dan persia yang pertama pada bagian wajah. Kucing persia adalah kucing yang bernilai tinggi, hal ini dikarenakan memiliki bentuk wajah yang unik, yakni wajah yang sedikit datar yang dilengkapi bentuk mata bulat dan hidung yang besar. Selain itu, kucing persia sendiri memiliki bentuk mata lebar dan juga cerah. Bentuk hidungnya yang besar disebut juga dengan istilah peaknose extreme. Sementara untuk kucing anggora sendiri memiliki bentuk wajah yang moncong atau lebih lonjong, sama halnya dengan ras kucing kebanyakan. Kucing anggora memiliki mata berbentuk seperti almond. Perbedaan kucing anggora dan persia, untuk kucing anggora sendiri memiliki daun telinga yang sangat runcing dan lebar pada ujung telinga. Kucing anggora juga memiliki kaki belakang lebih panjang dibandingkan dengan kaki depannya.

Bentuk Tubuh
Kucing persia biasanya memiliki tubuh cobby dengan ukuran tubuh yang bervariasi, mulai dari ukuran tubuh menengah hingga besar. Kucing persia juga memiliki perawakan tubuh yang padat dan kekar. Sementara itu, pada kucing anggora bentuk tubuh biasanya berukuran medium atau sedang dengan perawakan lebih kecil. Adapun bentuk tulang pada kucing anggora ini tidak begitu menonjol.

Kepribadian
Perbedaan kucing anggora dan persia lainnya yaitu terdapat pada kepribadiannya. Kucing persia umumnya di kenal sebagai kucing penurut, cenderung pendiam dan manja. Kucing ini dapat biasanya disebut sebagai kucing rumahan yang ramah dan mudah beradaptasi dengan jenis kucing lainnya, anak-anak atau binatang lainnya. Kucing persia termasuk kucing yang sangat responsif. Akan tetapi, kucing ini termasuk kucing yang rawan terhadap penyakit saluran pernapasan dan penyakit kulit. Sehingga, untuk memelihara jenis kucing persia ini memerlukan biaya cukup besar. Sementara itu, untuk kucing anggora sendiri termasuk kucing yang suka bermain, emosi yang labil, mudah geram dan begitu lincah. Kucing anggora ini tidak terlalu senang jika dipegang atau dielus-elus terlalu lama. Berlawanan dengan kucing persia, kucing anggora ini tak bisa hanya berdiam diri saja dan begitu aktif. Kucing ini juga dapat membentuk ikatan yang begitu kuat dengan para pemiliknya.

Sekian yang bisa di sampaikan mengenai beberapa perbedaan kucing persia dan anggora yang perlu kita ketahui untuk Anda penggemar kedua kucing ini. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima Kasih.
Karakteristik Perbedaan Kucing Persia dan Angora Rating: 4.5 Posted by: Cahya Puri