Nama Ilmiah Untuk Kucing Sesuai Dengan Jenisnya

Nama Ilmiah Untuk Kucing Sesuai Dengan Jenisnya
Nama Ilmiah Untuk Kucing Sesuai Dengan Jenisnya
Nama Ilmiah Untuk Kucing - Pada kesempatan ini akan diberikan informasi mengenai nama ilmiah untuk kucing. Pemberian dan penggunaan nama ilmiah untuk salah satu jenis hewan berkaki empat ini sangatlah penting. Tujuannya agar dalam bidang keilmuan, tidak ada kesalahpahaman hanya karena penyebutan nama. Jadi bisa dikatakan bahwa nama ilmiah ini adalah identitas dari kucing tersebut . Seperti yang Anda ketahui, Indonesia memiliki banyak daerah dengan bahasa yang berbeda-beda. Untuk menghindari kesalahpahaman tersebut maka digunakanlah nama ilmiah.

Untuk nama ilmiah kucing sebenarnya cukup banyak, terdiri dari jenis-jenisnya yang ada di seluruh dunia. Kucing sendiri adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat popular di seluruh dunia. Karena terdiri dari berbagai macam jenis, maka tidak heran jika banyak orang yang menyukai hewan yang satu ini. Kucing yang sering dijadikan hewan peliharaan biasanya yaitu kucing dengan bentuk wajah yang unik atau kucing yang memiliki bulu banyak. Akan tetapi tidak jarang juga kucing kampung atau kucing liar yang dijadikan kucing peliharaan. Bagi Anda yang ingin mengetahui nama ilmiah kucing liar maupun kucing peliharaan, simak penjelasan berikut.

Berikut adalah beberapa nama ilmiah untuk kucing sesuai dengan jenisnya :

1. Felis Silvestris
Jenis kucing yang satu ini disebut kucing liar dari Eropa yang mirip dengan kucing di Afrika. Kucing ini termasuk kucing rumahan atau kucing yang banyak dipelihara di rumah-rumah.

2. Felis Bengalensis
Nama ilmiah kucing selanjutnya yakni Felis Bengalensis, jenis kucing yang hampir mirip dengan Felis Silvestris. Perbedaannya yakni kucing jenis ini memiliki kaki yang lebih panjang. Kucing ini ditemukan di Thailand, India, Pakistan, Filipina, Vietnam, Indonesia dan juga Cina bagian utara. Kucing yang satu ini juga di kenal sebagai Leopard.

3. Felis Viverrina
Nama ilmiah kucing sesuai jenis selanjutnya yakni Felis Viverrina. Jenis kucing yang satu ini memiliki nama popular yakni Fishing Cat atau kucing yang memancing. Sebutan tersebut diberikan karena kucing ini memang sering atau suka memancing. Kucing ini duduk di atas batu di pinggir sungai, ketika ada ikan yang lewat dan terjangkau maka ia akan segera menyambarnya. Di Indonesia, kucing ini banyak ditemukan di Jawa dan juga di Sumatera.

4. Felis Chaus
Nama ilmiah kucing hutan yaitu Felis Chaus, kucing jenis ini berasal dari hutan Mesir. Kucing ini di kenal sebagai kucing rawa, penyebaran kucing ini melalui Timur Tengah dan Jordania.

5. Felis margarita
Jenis kucing yang satu ini adalah kucing padang pasir, banyak ditemukan di Sahara, Turkistan Rusia dan Pakistan.

Itulah beberapa nama ilmiah hewan kucing sesuai dengan jenis-jenisnya. Selain yang sudah dijelaskan, masih ada beberapa lagi nama ilmiah hewan kucing sesuai dengan jenisnya. Di antaranya yakni Felis serval, Felis Yagouaroundi, Felis Pardalis, Felis Geoffroyi Dan Felis Concolor. Sekian informasi tentang nama ilmiah kucing berdasarkan jenisnya, semoga bisa menambah wawasan Anda.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai nama ilmiah untuk kucing. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Nama Ilmiah Untuk Kucing Sesuai Dengan Jenisnya Rating: 4.5 Posted by: Cahya Puri