Siamese dan Harga Kucing Siam

Kucing Siam - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing siam. Kucing siam atau Siamese merupakan kucing asli dari dataran Thailand yang menjadi kucing ras pertama yang diakui oriental. Kucing siam adalah kucing yang banyak dipelihara, terlebih lantaran memiliki sifat suka ingin tahu dan cerdas, sehingga kucing ini bisa dilatih. Harga kucing siam sangat relatif, selain itu perawatan kucing siam juga sangat mudah, karena sifatnya yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Sehingga ia bisa menemukan kenyamanan secara cepat pada lingkungan barunya.
harga kucing anggora dan persia,scottish fold,bengal,hutan,ragdoll,sphynx,anggora murah,kecil,
Baca Juga : Kucing Bengal

Kucing siam memiliki 2 warna yang khas dan kontras. Warna bulu di area wajah kucing siam berwarna lebih gelap daripada warna badannya yang putih. Hal ini menyebabkan kucing siam nampak seperti menggunakan baju putih, atau menggunakan sepatu boots panjang berwarna gelap. Bagi pecinta kucing siam, biasanya mereka menyukai kucing ini karena keunikan dalam pola warna bulunya, selain harga kucing siam yang bersaing.

Rata-rata kucing siam memiliki pupil mata berwarna biru. Kucing dengan mata biru biasanya memiliki nilai tersendiri terutama jika dimiliki Siamese. Warna wajahnya yang gelap ditambah dengan warna matanya yang biru pucat dan lebar membuat kucing ini terlihat lucu dan menggemaskan. Uniknya, semakin tua usia si kucing siam, warna bulunya juga semakin tajam. Hal inilah mengapa kucing siam banyak diburu walaupun harga kucing siam yang tidak mesti murah.

Kucing siam sendiri memiliki 3 jenis yang tersebar di pasaran dunia. Yang pertama adalah traditional Siamese. Kucing siam tradisional memiliki bentuk kepala seperti apel, sehingga sering juga disebut dengan Siamese kepala apel. Siamese yang kedua yaitu Classic Siamese. Kucing siam klasik memiliki bentuk kepala yang meruncing, nyaris seperti segitiga. Dan yang terakhir yaitu Modern Siamese. Kucing siam modern yaitu kucing siam hasil silang Siamese klasik dan tradisonal, sehingga bentuk kepalanya seperti baji. Tentunya, jenis kucing Siamese dan tingkat orisinalitasnya bisa mempengaruhi harga kucing siam yang di tawarkan.

Harga kucing siam sendiri berbagai macam, tergantung orisinalitas ras yang ada dalam kucing yang dijual. Di pasaran, kebanyakan kucing siam dijual sudah silangkan dengan kucing biasa atau kucing kampung, sehingga Anda harus benar-benar waspada ketika akan membeli kucing siam. Kucing siam juga biasa disilangkan dengan kucing persia yang membuat harganya semakin melonjak. Kucing siam yang disilangkan dengan kucing persia biasanya memiliki bulu yang lebih lebat dan lebih terlihat berkepala bulat dibandingkan dengan Siamese yang berwajah segitiga. Rentangan nominal kucing Siamese ada yang dibawah 500 ribu rupiah dengan kualitas yang patut Anda tanyakan terlebih dulu, namun juga ada yang hingga 200 dollar dan 1000 dollar untuk kucing siam yang berkualitas dengan pola warna bulu yang original.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai kucing siam. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.