Tingkah Laku Kucing Siberian

Tingkah Laku Kucing Siberian
Tingkah Laku Kucing Siberian
Kucing Siberian - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing siberian. Bagi Anda yang menyukai hewan berbulu lembut, lebat dan halus, Anda pasti sangat suka dengan kucing Siberian atau biasa disebut Moscow Semi-longhair. Kucing ini berasal dari negara beriklim dingin yakni Rusia. Kucing jenis ini memiliki bulu yang lebat dan halus, yang sepadan dengan iklim daerah Rusia yang bersuhu rendah. Siberian cat masih memiliki kekerabatan dengan jenis kucing maine coon dan kucing hutan dari Norwegia. Siberian cat ini sangat unik juga menggemaskan, karena tingkah lakunya yang menyerupai anjing.

Kucing Siberian sangat menyukai air. Pada umumnya, semua jenis kucing didunia ini tidak menyukai air dan cenderung menghindarinya. Berbeda dengan Siberian, ia malah suka ketika diajak bermain dengan air. Tidak tanggung-tanggung, Siberian cat juga memiliki kemampuan berenang dan ia tidak takut ketika di ajak berenang. Kemiripan lain antara kucing Siberian dengan anjing yaitu kebiasaannya untuk menyambut sang majikan ketika pulang. Ia akan mengeong secara khas sambil mendatangi majikannya yang baru saja pulang.

Kucing Siberian sangat aman bagi orang-orang yang alergi dengan bulu kucing. Hal ini karena kucing ini termasuk jenis kucing yang hypoallergenic. Siberian cat juga di kenal sebagai kucing yang lincah dan kuat dalam beradaptasi. Kaki belakang kucing ini cukup kokoh sehingga apabila Anda memiliki si Siberian, Anda akan selalu melihat tingkah laku lincahnya dan kesukaannya dalam bermain. Siberian terkadang juga dikawinkan dengan kucing ras persia, sehingga ada yang menyebutnya kucing persia Siberian dengan bulu sangat lebat ala Persian cat.

Adapun ciri-ciri kucing Siberian yaitu bentuk telinganya yang runcing dan ukuran matanya yang kecil jika dibandingkan dengan bentuk komposisi wajahnya. Kucing Siberian ini biasanya memiliki pola belang dan berwarna gelap atau cerah. Ekornya juga semakin ke ujung semakin mengembang seperti kemoceng. Kucing ini sangat aktif dan suka bermain. Lucunya, Siberian suka sekali menjatuhkan mainannya ke air, lalu mengambil kembali mainan yang ia jatuhkan itu. Siberian juga lebih suka di diluar rumah daripada hanya diam didalam rumah. Hal ini juga di dukung dengan rasa penasaran si kucing yang tinggi tentang dunia luar.

Kucing Siberian memiliki cara perawatan yang nyaris sama dengan kucing lainnya. Ia membutuhkan makanan dengan protein tinggi dibandingkan dengan karbohidratnya. Ia juga harus sering dibersihkan. Tenang saja, memandikan kucing jenis Siberian tidak akan sesulit memandikan kucing persia yang takut dengan air, sehingga momen mandi juga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi si kucing. Kucing Siberian yaitu kucing yang relatif mahal karena jumlahnya yang langka. Ia dihargai sekitar 8 hingga 12 juta rupiah. Tentunya harga tersebut bisa berubah seiring jaman.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai kucing siberian. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Tingkah Laku Kucing Siberian Rating: 4.5 Posted by: Cahya Puri