Jenis-Jenis Vaksin Kucing dan Harga Vaksin Kucing

Vaksin Kucing - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai vaksin kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang diminati masyarakat terutama di Indonesia. Kucing sendiri memiliki bermacam sifat yang juga di pengaruhi oleh ras bawaan yang dimiliki kucing. Kucing termasuk hewan yang pintar dan bisa dilatih. Untuk melindungi kucing Anda, sebaiknya Anda bawa si kucing ke dokter hewan untuk di vaksin dengan harga vaksin kucing yang bervariasi.
jenis jenis vaksin anjing,dan fungsinya,dan cara pemberiannya,ayam kampung,kanker serviks,hepatitis b,meningitis,dpt,
Baca Juga : Kucing Siberian

Kucing merupakan makhluk hidup juga, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan penyakit. Penyakit-penyakit kucing terutama didapatkan dari virus yang menjangkit kucing itu sendiri. Virus-virus kucing tersebut bisa dihindari dengan pengadaan vaksin kucing bagi si pussy. Akan tetapi, bagi sebagian orang menduga bahwa harga vaksin kucing akan sangat mahal. Padahal vaksin untuk kucing sangat bermanfaat bagi tubuh kucing itu sendiri. Harga vaksin kucing yang disodorkan juga tergantung jenis vaksin apa yang diberikan.

Berikut adalah jenis-jenis vaksin kucing :

Usia 8 hingga 10 minggu
Pada usia ini, kucing akan di beri vaksinasi tricat, atau vaksinasi tetracat. Si kucing juga akan diberikan obat cacing.

Usia 12 hingga 14 minggu
Pada usia ini, kucing akan di beri vaksinasi ulangan. Vaksinasi tricat atau tetracat akan diberikan supaya si kucing lebih kebal terhadap virus mematikan.

Usia 20 minggu
Pada usia ini, kucing biasanya disarankan untuk melakukan vaksinasi rabies.

Usia diatas 24 minggu dan belum pernah di vaksin
Apabila si kucing sejak kecil belum pernah sama sekali di vaksinasi hingga usianya menginjak 6 bulan, maka si kucing akan di beri vaksin tricat atau tetracat dan vaksin rabies sekaligus. Hanya saja, kucing yang tidak di vaksin sejak lama akan rawan terhadap penyakit.

Untuk harga vaksin kucing sendiri bergantung pada jenis vaksin yang diberikan. Jenis vaksin tricat memiliki kisaran harga 80 ribu hingga 150 ribu belum termasuk obatnya. Untuk jenis vaksin tetracat memiliki kisaran harga sekitar 170 ribu hingga 200 ribu. Sedangkan untuk vaksin rabies bisa sekitar dari 30 ribu sampai 100 ribu tergantung dosis yang diberikan kepada kucing.

Sebagai majikan yang baik, Anda sepatutnya memberikan kucing Anda perawatan yang baik. Sebaiknya, Anda memeriksakan kesehatan kucing secara teratur, dan memberikan vaksinasi kepada kucing secara berkala setiap tahunnya supaya si kucing memiliki antibodi yang kuat dan bisa bertahan dari virus yang ada di lingkungan sekitar. Banyak sekali kucing ras yang sangat rawan terhadap virus, sehingga Anda harus menjaga si pussy selain dari luar, juga dari dalam tubuhnya. Perlu di perhatikan bahwa harga vaksin kucing kampung relatif sama dengan kucing ras. Jangan takut untuk menghabiskan uang untuk membayar harga vaksin kucing, karena kesehatan si pussy lebih utama.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai vaksin kucing. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.