Kucing Hias Yang Terkenal di Indonesia

Kucing Hias - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing hias. Sesuai dengan namanya, kucing hias tentunya memiliki bentuk yang sangat indah dan menggemaskan. Bukan hanya itu, jenis kucing hias ini juga sangat pandai. Lantaran kepandaiannya ini kucing hias bahkan bisa berpose di depan kamera seperti layaknya manusia.
harga kucing anggora,perbedaan kucing anggora dan persia,cara merawat,jual anak murah,makanan kucing anggora,jenis kucing,kecil,
Baca Juga : Kucing Garfield

Meskipun sudah banyak orang yang memiliki kucing hias di Indonesia, namun sebenarnya tidak banyak jenis kucing yang bisa kita temukan. Bahkan di negara kita tidak lebih dari 10 kucing hias yang bisa kita temukan keberadaannya. Apabila Anda penasaran, perhatikan saja beragam macam kucing hias yang populer di Indonesia berikut ini :

1. Kucing Persia
Kucing persia adalah kucing yang sangat sering kita temukan, khususnya dirumah orang-orang kaya. Bulu panjang di seluruh tubuhnya membuat ia terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Harga kucing hias persia ini bisa mencapai belasan hingga puluhan juta dengan usia dewasa. Sedangkan pada usia anak-anak, kucing ini bisa dibeli dengan harga mulai dari 2 jutaan.

2. Kucing Anggora
Kucing hias ini juga adalah kucing yang paling sering disebut-sebut bahkan oleh mereka yang tidak begitu mengerti mengenai kucing. Kucing Anggora juga memiliki bulu yang lebat seperti kucing persia. Akan tetapi postur tubuh kedua kucing ini sangat berbeda. Lantaran kucing anggora memiliki perawakan yang langsing, sedangkan kucing persia memiliki tubuh gemuk yang di dukung dengan pertumbuhan bulunya yang lebat.

3. Kucing Himalaya
Jenis kucing hias satu ini memang sangat menggemaskan, bulunya putih dan panjang tumbuh di seluruh tubuhnya dan menutupi seluruh tubuhnya. Di bagian ekor dan wajah terdapat warna lain yang lebih pekat dari bulu putihnya.

4. Maine Coon
Saat ini banyak catery di Indonesia yang mengembangbiakkan kucing Maine Coon ini. untuk berbisnis Maine Coon memang sangat menggiurkan, karena harganya selangit dan kucing hias ini juga sangat mudah beradaptasi dengan manusia. Ukurannya yang bisa mencapai hingga 9 kg membuktikan bahwa ia merupakan kucing unik yang bisa pamerkan.

5. Kucing Bengal
Kucing bengal termasuk dalam kategori kucing hias termahal yang ada di Indonesia, dan ini juga berlaku pada kucing hias yang lainnya. Untuk mendapatkan kucing ini diperlukan dompet yang tebal, belum lagi biaya perawatan yang harus diberikan. Kucing yang memiliki totol-totol di seluruh tubuhnya ini kini sudah memiliki tempat di hati masyarakat kita. Bahkan kini sudah ada catery yang mengembangkannya.

Nah, itulah tadi beberapa jenis kucing hias yang ada di Indonesia yang saat ini sedang banyak dicari dan diperjualbelikan. Beda halnya dengan kucing kampung yang banyak di telantarkan orang, kucing hias ini bahkan bisa Anda jadikan jenis peliharaan mewah yang tidak semua orang bisa memilikinya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing hias. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.