Kucing Calico dengan 3 Warna

Kucing Calico dengan 3 Warna
Kucing Calico dengan 3 Warna
Kucing Calico - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing calino. Tahukah Anda apa itu kucing calico? Calico bukanlah ras suatu jenis kucing, tetapi mengacu pada kucing dengan corak 3 warna pada bulunya. Biasanya warna dasarnya yaitu putih, lalu disusul wana lain yakni hitam dan krem. Kucing jenis ini memiliki banyak nama di berbagai daerah. Uniknya lagi, kucing dengan 3 warna bulu ini paling banyak yaitu jenis kelamin betina. Lalu kemana yang jantan? Hal ini tentunya berdasarkan penjelasan secara genetika.
kucing calico betina,jual kucing persia calico,
Baca Juga : Hukum Menabrak Kucing Dalam Islam

Selain hal tersebut, kucing calico adalah kucing yang sangat lucu dan menggemaskan. Corak bulunya yang 3 warna tersebut membuatnya berbeda dengan kucing-kucing lainnya. Corak tersebut diperoleh secara alami tanpa dibuat-buat. Di Amerika sendiri, kucing dengan 3 warna atau calico ini dinamakan tortoiseshell and white. Lalu di Jepang dinamakan mike, di Perancis dinamakan chatte d’Espagne. Nah, di Indonesia sendiri biasa dinamakan kucing berbulu tiga, atau dalam bahasa Jawa yaitu kucing kembang telon.

Secara genetika, bulu yang 3 warna tersebut memang paling banyak berada pada kucing calico betina karena penentuan genetik berdasarkan kromosom X. Kucing yang jantan memiliki gangguan vitalitas sehingga menyebabkan belang-belang pada kucing calico sebagian besar dimiliki oleh sang betina. Dikabarkan juga bahwa sebagian besar kucing dengan 3 warna belang yang jantan merupakan mandul disebabkan karena kelainan kromosom pada kucing tersebut . Kucing jantan keberadaannya 1 banding 3000 kucing betina. Cukup ekstrim bukan?

Sekedar untuk menambah pengetahuan Anda saja, bahwa kucing yang memiliki 3 warna dipercaya bisa membawa keberuntungan. Terdapat juga patung kucing sebagai penglaris dengan bentuk kucing calico yang tiga warna. Kucing persia peaknose calico adalah kucing yang paling mahal dijajarkan kucing dengan berbulu 3 warna ini, karena kucing persia sendiri sudah memiliki bulu-bulu yang tebal, lebat dan cantik serta wajah yang sangat lucu. Ditambah lagi dengan 3 warna yang fenomenal tersebut menjadikan kucing persia ini sangat mahal. Selain itu, kelebihan dari memiliki kucing persia calico yaitu selain ciri fisiknya yang cantik, kucing ini dapat cukup bersahabat dengan pemiliknya.

Pada prinsipnya, terdapat bermacam penamaan warna kucing selain kucing calico. Salah satunya ada bi-color atau biasa di kenal dengan magpie yakni corak warna kucing yang memiliki 2 warna. Salah satu warnanya yaitu warna putih. Lalu ada jenis warna brinded dengan ciri kucing tortoishell yang warnanya tercampur-campur. Kucing calamanco yaitu sebutan untuk kucing tortoishell dengan bulu-bulu pendek yang dijuluki oleh orang-orang di Amerika Utara pada jaman kuno. Kucing Malterse yaitu kucing yang memiliki warna bayangan atau warna dilusi, seperti warna merah memiliki delusi warna krem, dan sebagainya. Nah, salah satu warna paling banyak untuk beragam jenis kucing yaitu pointed, yang berupa point warna di bagian kaki, telinga, dan ekor, seperti pada kucing siam dan himalayan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing calino. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Kucing Calico dengan 3 Warna Rating: 4.5 Posted by: Cahya Puri