Jenis-Jenis Ras Kucing Tanpa Bulu Yang Terkenal

Kucing Tanpa Bulu - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai beberapa jenis ras kucing tanpa bulu. Seperti kita ketahui, bahwa kebanyakan kucing yang ditemui di sekitar kita memiliki bulu yang beragam macam, ada yang kucing berbulu panjang dan ada kucing berbulu pendek. Namun, bagaimana dengan kucing tanpa bulu? Kucing yang katanya tidak memiliki bulu ini sesungguhnya memiliki bulu hanya saja jumlahnya tidak banyak dan sangat pendek. Sehingga kucing tidak berbulu ini memiliki bulu yang mirip seperti lapisan tipis kulit. Kucing yang tidak berbulu ini sesungguhnya terlahir dari mutasi alamiah yang berasal dari jenis kucing domestik yang berbulu pendek secara spontan. Walau demikian, terkadang kurangnya perawatan pada kucing ini maka sebagian besar ras pada kucing ini juga pada akhirnya punah.

Kucing tanpa bulu ini sesungguhnya memiliki harga yang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis kucing biasanya. Bahkan kucing ini membutuhkan perawatan yang cukup mahal apabila dibandingkan dengan kucing biasa yang berbulu lebat. Kucing tanpa bulu panjang ini sesungguhnya membutuhkan perhatian yang lebih daripada kucing pada umumnya. Akan tetapi, apa saja sih jenis-jenis ras kucing yang tidak berbulu yang ada didunia ini?

Berikut jenis-jenis ras kucing tanpa bulu yang bisa anda ketahui :

1. Bambino
Ras kucing yang tidak berbulu yang pertama yaitu kucing bambino. Kucing ini termasuk hasil peranakan yang berasal dari ras Munchkin dan Sphynx. Kucing tanpa bulu ini juga memiliki ciri khas lainnya, yakni memiliki kaki yang begitu pendek. Kaki pendek ini ternyata sudah diwarisi oleh ras Munchkin.

2. Sphynx
Ras kucing yang tidak berbulu yang paling populer yaitu ras kucing Sphynx. Nampaknya, nama ras kucing yang satu ini serupa seperti patung yang memiliki bentuk tubuh singa dan berkepala manusia di kota Mesir. Akan tetapi berbeda dari kenyataannya, karena kucing ini bukan berasal dari Mesir melainkan dari Kanada. Apabila dilihat teliti, kucing ini memiliki rambut yang halus yang tumbuh pada beberapa bagian di tubuhnya, yaitu organ kelamin, ekor, telinga dan kaki.

3. Peterbald
Ras kucing tanpa bulu selanjutnya yaitu ras kucing Peterbald. Peterbald adalah hasil dari peranakan ras Oriental Shorthair dan Don Sphynx di Rusia pada tahun 1994. Kucing ini memiliki bentuk mata besar dengan wajah yang lebih menyerupai anjing. Kucing ini juga memiliki bentuk ekor panjang, cakar yang berbentuk opal dan kakinya yang sedikit berselaput.

4. Ukrainian Levkoy
Kucing yang tidak berbulu lainnya, adalah hasil persilangan dari Scottish Fold dan Don Sphynx yaitu Ukrainian Levkoy. Nama belakangnya yang berupa Levkoy ini sesungguhnya dikarenakan bentuk dari daun telinganya seperti daun Levkoy. Selain itu, memiliki tubuh panjang dan berotot. Tidak sekedar itu saja, bentuk wajahnya juga menyerupai seperti anjing.

Itulah beberapa jenis ras dari kucing tanpa bulu yang begitu populer didunia. Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai jenis-jenis ras dari kucing tanpa bulu. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.