Kucing Mesir Bertutul Bak Macam Tutul

Kucing Mesir Bertutul - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai kucing mesir bertutul. Mengenal jenis-jenis kucing kualitas tinggi bisa menambah pengetahuan dan pemahaman Anda mengenai kucing-kucing apa yang di rekomendasikan untuk dipelihara, salah satunya yaitu kucing mesir. Kucing ini merupakan kucing yang memiliki bulu-bulu pendek dan memang bulu bawaan secara alami. Kucing jenis ini memiliki kelebihan yakni berlarinya yang cepat karena bentuk kakinya yang panjang. Uniknya lagi, kaki belakang lebih panjang dibandingkan dengan kaki depan. Ciri fisiknya yaitu warna bulunya yang totol-totol, bahkan kulitnya juga totol-totol.
Kucing Mesir Bertutul Bak Macam Tutul,
Baca Juga : Kucing Himayalan

Emosi dari kucing mesir bisa di ketahui, seperti ketika ia sedang dalam keadaan senang maka ekornya akan bergerak-gerak seperti sedang menari. Secara emosi, kucing ini adalah kucing yang hangat, bersahabat dan juga setia. Badannya memiliki sensitivitas yang tinggi dengan perubahan suhu di lingkungannya. Saat ini kucing mesir harga sudah dibanderol dengan harga yang tinggi karena memang keberadaannya yang mulai langka. Kucing ini juga memiliki masa kehamilan yang lama dibandingkan dengan kucing-kucing pada umumnya. Apabila pada kucing umum bisa hamil maksimal 63 hari, kucing ini bisa hamil sekitar 73 hari.

Dari ukuran tubuhnya kucing mesir tidak terlalu besar, apalagi bila dibandingkan dengan kucing bengal. Terkadang banyak orang sulit membedakan antara kedua kucing ini karena memiliki corak tubuh yang sama-sama bertotol. Akan tetapi, kucing bengal bukanlah berasal dari Mesir, melainkan dari Amerika Serikat. Ukuran Egyptian Cat ini adalah ukuran yang sedang untuk menjadi kucing peliharaan. Pada awalnya, kucing ini ditemukan karena terdapat gambaran kucing ini pada beberapa karya seni dari Mesir Kuno.

Keunikan dari kucing mesir selain mampu berlari cepat dengan kecepatan lebih dari 50 kilo meter per jam, juga memiliki keunikan lain yakni seputar suaranya yang bisa berubah-ubah. Suara yang dikeluarkan bisa seperti suara kicauan, suara terkekeh-kekeh, bahkan suara yang lain dari biasanya jika kucing ini mendapatkan rangsangan. Konon katanya, lantaran suara-suara yang dikeluarkan oleh kucing ini, dulu banyak orang-orang Mesir Kuno yang mengajaknya berburu. Perlu Anda ketahui bahwa kucing ini diklaim sebagai satu-satunya kucing tutul dengan jenis yang alami. Kucing ini bisa menghibur pemiliknya dan termasuk kucing yang cerdas.

Terdapat satu jenis kucing yang banyak dikira kucing mesir tanpa bulu yakni jenis Sphinx Cat. Kucing ini walaupun bernama Sphinx namun ternyata bukan berasal dari Mesir. Apabila orang awam pasti mengira asalnya Mesir persis seperti kucing mesir yang bertotol. Kucing Sphinx memiliki bulu yang sangat sedikit dan pendek, bahkan terkesan tidak memiliki bulu. Kucing bertotol ini memiliki rambut yang pendek. Nah, dari ciri-ciri yang sudah dijelaskan tadi apakah Anda sudah mengerti karakter kucing dari Mesir ini? Jika Anda berniat membelinya, jangan sampai tertukar dengan kucing bengal yang juga memiliki tutul, dan jangan tertukar dengan Sphinx Cat karena memiliki nama dengan unsur Mesir.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kucing mesir bertutul. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Labels: Kucing Mesir Bertutul Bak Macam Tutul

Thanks for reading Kucing Mesir Bertutul Bak Macam Tutul. Please share...!