Jenis-Jenis Penyakit Kucing Persia Yang Sering Menyerang

Jenis-Jenis Penyakit Kucing Persia Yang Sering Menyerang
Jenis-Jenis Penyakit Kucing Persia Yang Sering Menyerang
Penyakit Kucing Persia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai jenis-jenis penyakit pada kucing persia. Memiliki peliharaan bisa menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Hewan peliharaan bisa menjadi teman dan penghilang rasa stres untuk Anda. Contohnya saja pada saat Anda memiliki banyak masalah di kantor, ketika Anda pulang ke rumah dengan melihat hewan peliharaan Anda yang lucu-lucu Anda jadi merasa lebih senang dan rileks.

Salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan yaitu hewan kucing dengan semua tingkah dan gerak-geriknya. Contohnya pada kucing persia yang memiliki kebiasaan-kebiasaan unik dan karakter yang berbeda bila dibandingkan dengan kucing domestic. Namun, bagaimana jika kucing Anda terkena penyakit kucing persia?

Namanya juga makhluk hidup tentu ada waktunya terserang penyakit kucing tertentu. Sama halnya dengan manusia yang bisa terkena pilek, demam atau penyakit lainnya ketika daya tahannya menurun. Penyakit kucing dan obatnya beberapa tidak terpacu pada jenis ras yang dimiliki. Ada juga beberapa penyakit yang bisa dialami oleh semua kucing yang ada di dunia.

Berikut Jenis-Jenis Penyakit Kucing Persia :

Jamur kulit
Yang satu ini sangat mudah menyerang hewan berbulu khususnya kucing. Penyakit ini terjadi apabila Anda tidak berhasil menjaga kesehatan kulit kucing Anda. Akan tetapi jika Anda memiliki kucing dan memandikannya tapi tidak mengeringkannya dengan baik maka penyakit ini bisa sangat mudah menyerang anak bulu Anda. Jamur juga termasuk sebagai penyakit kucing persia mengingat kucing persia memiliki bulu yang cenderung lebih lebat. Singkatnya, penyakit ini terjadi karena kelembapan pada kulit kucing menyebabkan pertumbuhan parasit. Atasi jamur kulit kucing dengan minyak kelapa atau VCO secara teratur.

Ear mite
Sesuai dengan namanya, yang satu ini yaitu penyakit telinga kucing. Berbeda dengan kutu yang ada pada tubuh kucing. Kutu-kutu ini hidup di dalam telinga kucing. Ciri-ciri kucing yang terserang kutu telinga yaitu sering menggaruk telinganya dan menggeleng-gelengkan kepala seperti merasa gatal. Anda harus membersihkan telinga kucing Anda dengan cairan khusus yang bisa Anda beli di petshop atau vet atau gunakan alkohol 70% untuk membunuh kutu telinga pada penyakit kucing persia ini.

Mata berair
Penyakit kucing persia lainnya yang sering dialami oleh kucing ras berhidung pesek yaitu mata yang sering berair. Maka tidak heran jika kucing Anda akhirnya memiliki stain di bagian bawah mata karena air matanya terus mengalir. Jadi, sesungguhnya hal ini bisa dikatakan normal. Namun penyebabnya adalah perubahan cuaca yang ekstrim. Apabila airmatanya berlebih sebaiknya bawa ke Vet untuk mengobatinya.

Ketiga jenis penyakit tadi adalah penyakit kucing persia yang sangat mudah dialami oleh kucing ras jenis persia. Ketiga penyakit tadi terbilang jenis penyakit yang cukup ringan dan masih bisa Anda atasi sendiri dirumah dengan menggunakan obat-obatan yang bisa Anda beli di apotek atau di vet. Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai penyakit kucing persia. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.
Jenis-Jenis Penyakit Kucing Persia Yang Sering Menyerang Rating: 4.5 Posted by: Cahya Puri