Cara Memandikan Kucing Anggora yang Baik dan Benar

Cara Memandikan Kucing Anggora - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara memandikan kucing anggora. Apakah anda merupakan salah seorang pecinta kucing? Memelihara kucing memiliki kesenangan tersendiri, terutama pada saat kucing yang kita pelihara memiliki wajah yang lucu dan imut plus tingkah dan polahnya yang membuat gemas pemeliharanya. Terdapat banyak jenis kucing yang bisa Anda pelihara salah satunya adalah jenis kucing ras anggora. Memelihara kucing dengan ras anggora termasuk gampang-gampang susah, terutama cara memandikan kucing anggora yang harus telaten dikarenakan bulunya yang lebat. Sehingga harus teliti saat memandikan kucing jenis anggora agar kucing bersih dengan sempurna.

Sifat dasar kucing yang takut akan air membuat Anda akan kerepotan dalam memandikan kucing dengan jenis anggora. Apabila Anda memiliki teman, Anda bisa bekerja sama dengan rekan Anda untuk memandikan kucing anggora agar tidak terlalu kerepotan. Dan Anda harus tahu benar cara memandikan kucing anggora agar tidak merusak keindahan bulu dari kucing anggora yang terkenal akan keindahannya tersebut . Akan tetapi bila Anda tidak memiliki teman untuk di ajak kerja sama, tips memandikan kucing dengan benar berikut bisa membantu Anda dalam memandikan kucing anggora kesayangan Anda.

Cara Memandikan Kucing Anggora :

1. Memeriksa kondisi kucing anggora
Pertama sekali yang dilakukan yaitu memeriksa kondisi kucing anggora Anda. Pastikan bahwa kucing Anda tidak sedang sakit. Anda bisa memeriksa keseluruhan tubuh kucing Anda untuk memastikannya.

2. Tahap memandikan kucing
Setelah tahap pemeriksaan selesai, tahap selanjutnya yaitu tahap memandikan. Cara memandikan kucing anggora yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menutup telinga kucing dengan kapas, hal ini bertujuan agar air tidak masuk dan membasahi telinga kucing.

3. Basahi seluruh tubuh kucing anggora
Lalu, Anda bisa memulai memandikan kucing anggora dengan membasahi keseluruhan tubuh kucing. Lebih baik gunakan air hangat dalam memandikan kucing anggora. Sembari dibasahi tidak ada salahnya untuk menggosok pelan sampai kulit.

4. Pemberian shampoo pada kucing Anggora
Cara memandikan kucing anggora selanjutnya yaitu pemberian shampoo secara merata sembari tetap dipijat. Hindari daerah mata kucing saat pemberian shampoo, lalu Anda bisa menyikat kucing pada bagian kulit yang sakit secara hati-hati (jika ada sakit). Pemberian shampoo diberikan kurang lebih 7 menit agar kuman, kutu bisa mati.

5. Siram dengan air dan keringkan
Siram kucing dengan air bersih hingga tidak ada lagi sisa shampoo dan Anda bisa mengeringkan kucing dengan handuk dan dilanjutkan dengan hair dryer agar bulu kering secara maksimal hingga bagian bulu yang paling tebal. Terakhir beri parfum khusus kucing agar segar.

Cara memandikan kucing anggora memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Kucing juga hewan peliharaan yang paling jinak dan perlu perhatian. Bulu anggora yang indah akan semakin terjaga keindahannya jika Anda memandikan kucing anda dengan telaten. Apabila Anda ada kesempatan tidak ada salahnya membawa kucing anggora kesayangan Anda sesekali ke salon khusus hewan agar si anggora semakin terpancar keimutannya.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai cara memandikan kucing anggora. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.