Jenis-Jenis Kucing Persia Yang Disukai Orang Indonesia

Jenis-Jenis Kucing Persia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai jenis-jenis kucing persia. Jenis-jenis kucing persia memang tidak hanya satu, namun hal ini tidak di ketahui banyak orang. Pasalnya, mereka memiliki ciri fisik yang sangat mirip, sehingga orang hanya mengetahui kucing persia dari ciri fisik yang umumnya saja. Saat ini sudah banyak kucing persia yang dikembangbiakkan di Indonesia. Dan banyak orang yang sudah memilikinya, bahkan lebih dari satu walaupun kucing ini mencapai harga diatas 10 juta. Untuk Anda yang menyukai kucing, maka kesempatan kali ini Anda akan mengenal kucing persia dengan lebih detail lagi karena berbagai macam kucing persia akan kita bahas disini.
jenis-jenis kucing persia dan harganya,termahal,medium,calico,pignose,himalaya,makanan kucing persia yang bagus,kucing anggora,
Baca Juga : Harga Makanan Kucing


Berikut jenis-jenis kucing persia : 
  
1. Kucing Persia Himalaya
Sejarah kucing Himalaya tentunya sudah Anda ketahui dengan detail, terlebih untuk Anda yang pencinta kucing. Kucing himalaya ini memiliki bulu yang lebat dan panjang, dan bulu yang seperti ini memang sangat mirip dengan bulu kucing persia. Kemiripan ini masih ada lagi yang lainnya, yakni pada hidungnya yang pesek.

2. Kucing persia medium
Jenis-jenis kucing persia yang lain yaitu kucing persia medium, yakni sejenis kucing persia yang memiliki badan yang tidak terlalu besar atau sedang. Sehingga bulu yang ia miliki tidak terlalu panjang namun hanya berukuran sedang. Demikian juga dengan ukuran hidung pada kucing ini, yang tidak terlalu pesek atau terlalu mancung.

3. Kucing persia flatnose
Jenis-jenis kucing peliharaan yang juga disenangi banyak orang yang masih dalam jenis kucing persia yaitu persia flatnose. Kucing persia jenis ini juga adalah jenis kucing persia yang disenangi banyak orang Indonesia. Ciri khusus dari flatnose tentunya yaitu hidungnya yang tidak semancung temannya yang juga dari persia. Sedangkan ciri lainnya, ia memiliki wajah yang bulat, bulu yang sangat lebat sama seperti yang lain dan tubuhnya gemuk berdaging. Sehingga membuat orang yang melihatnya menjadi gemas.

4. Peaknose
Peaknose merupakan kucing persia yang sangat banyak diminati di Indonesia di antara jenis-jenis kucing persia yang lain. Di beberapa perlombaan kucing, kucing persia jenis peaknose selalu diikutkan perlombaan dan kebanyakan dari merekalah yang menyandang juaranya. Kucing ini memiliki tubuh gemuk yang menggemaskan, apalagi bulunya yang tumbuh di seluruh badannya sangat lebat dan lembut. Ciri lain yang menonjol adalah bahwa kucing ini memiliki hidung yang sangat pesek. Bahkan hidung yang dimilikinya lebih pesek dari kucing jenis flatnose.

Kucing peaknose ini masuk dalam kategori jenis kucing persia termahal yang ada di Indonesia. Terlebih lagi bila kucing tersebut sudah beberapa kali mendapatkan piagam karena perlombaan yang diikutinya maka harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun walau memiliki harga yang sangat tinggi, banyak orang yang mencarinya sebagai piaraan.

Jenis-jenis kucing persia memang menggemaskan jika dilihat mata, bahkan mereka adalah kucing hias yang sangat penurut dan tidak repot dalam mengurusnya. Akan tetapi, perawatannya sedikit mahal, dari mulai perawatan untuk bulu hingga perawatan yang lain. Apalagi bila kucing tersebut sakit, maka Anda harus mempersiapkan biaya untuk biaya ke dokter.

Jenis-jenis kucing persia ini sesungguhnya tidak terlalu mudah terserang penyakit, asalkan Anda menjaga kebersihan kandang dan membersihkan badan dari kucing yang penuh bulu ini. Karena bulunya sangat lebat, maka kucing persia bisa terkena hama kutu kapan saja. Maka rajinlah dalam menyampo bulunya dengan shampo kucing yang kini sudah banyak dijual di toko yang menjual semua kebutuhan hewan peliharaan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai jenis-jenis kucing persia. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.